Image and video hosting by TinyPic

Selasa, 21 Mei 2019

Cara mendidik Anak Semua Serba Teknologi'


vipkasqq.net-Dengan adanya teknologi memudahkan manusia untuk berkomunikasi dari jarak jauh, namun sekaligus menjauhkan hubungan yang dekat. Hal ini bisa terjadi ketika anak dan orang tua sama-sama sibuk dengan gadgetnya masing-masing sehingga lupa berkomunikasi satu dengan yang lain. Perkembangan dunia terus masuk dengan melewati berbagai batas Negara dan budaya, seperti semakin berkembangnya kemajuan teknologi dan pergeseran norma-norma social.

Gadget adalah sebuah perangkat elektronikkecil yang memiliki fungsi khusus, dari hari kehari gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi terbaru yang membuat hidup manusia menjadi lebih praktis. Teknologi jelas mempengaruhi perkembangan anak, karena kemjuan teknologi juga dapat membantu daya kreatifitas anak, jika permanfaatanya diimbangi dengan interaksi dengan lingkungan sekitar. Dengan terlalu membebaskan anak dibawah umur menggunakan teknologi yang terlalu canggih seperti gadget maka itu dapat merubah perilaku seorang anak.

Oleh karena itu orang tua berperan penting didalam tumbuh kembangnya anak oleh karena itu dituntut usaha ekstra keras dalam membesarkan dan mendidik anak di zaman sekarang yang sebagian besar serba menggunakan teknologi. Salah satunya adalah tuntutan untuk mamu mempersiapkan anak menjadi pribadi yang baik, berakhlak tinggi dan mulia. vipkasqq.org

Disini orang tua harus mengetahui betul perkembangan dan juga kemajuan dunia yang semakin cepat sehingga orang tua mampu mendidik anak-anaknya menjadi generasi mudah yang berkualitas, irang tua juga berpengaruh dalam tumbuh kembang sang anak oleh karena itu orang tua harus memberikan perhatian penuh, waktu untuk berkumpul bersama untuk menghindari rasa bosan, kesepian pada anak yang mengakibatkan anak menjadi gila teknologi karena menurut sang anak dengan bermain gadget dirinya merasa tidak kesepian dan merasa terhibur, hal ini dapat mengakibtkan sang anak kecanduan bermain gadget, karena gadget sangat berpengaruh buruk terhadap anak usia dini. Ada beberapa cara untuk mendidik anak zaman sekarang yang semua serba teknologi.

  • Membiasakan anak mengenal lingkungan  sekitar
Aalangkah baiknya jika anak dibiasakan untuk mengenal lingkungan sekitarnya sehingga anak bisa berbaur dengan masyarakat dan anak-anak yang lainnya, hal ini sangat memberikan dampak positif bagi seorang anak karena dengan begitu akan memperbaiki kemampuan bersosialisasi anak sehingga ia akan mudah menyesuaikan diri atau berdaptasi dengan baik. 

  • Mengajarkan nilai-nilai tentang agama pada anak
Hal ini dapat membantu perkembangan anak dengan baik dengan mengejarkan agama pada anak sejak dini bagaimana mengaplikasikan nilai-nilainya sesuai dengan usinaya tentu harus diimbangi dengan contoh nyata dari orang tuanya sendiri.

  • Membentuk kecerdasan social anak
Hal ini perlu diperhatikan baik-baik karena jika seseorang sudah hidup masyarakat, maka bisa jadi akan menjadi pribadi yang kaku. Oleh karena itu orang tua harus biasa membentuk kecerdasan social anak seperti mengajarkan cara berteman yang baik dengan anak yang sebaya dengannya.

  • Jangan terlalu membebani anak dengan pelajaran tambahan / Les yang berlebihan
Orang tua manapun tentu ingin memiliki anak yang cerdas dan berprestasi disekolah, oleh karena itu banyak sekali yang mendaftarkan anaknya untuk ikut les/pelajaran tambahan, hal ini dapat menambah beban san anak. Dunia anak hanya bermain, belajar tentu kegiatan yang sangat penting untuk mereka, tapi mengorbankan waktu bermain anak bukanlah keputusan yang terbaik.

  • Membantu proses masa agresif anak
Perilaku agresif adalah bagian dari perilaku antisosial, mencakup beberapa macam tindakan agresif, ancaman secara verbal terhadap orang lain, perkelahian, perusakan, vandalis, kubur dari rumah dan lain-lain. Disini ornag tia diharapkan dapat mengajarkan bagaimana cara menanggapi perasaan orang lain dan perasaan dirinya sendiri serta perilaku yang tepat dalam bertingkah laku dalam suatu lingkungan.

  • Penggunaan gadget anak
Di dalam penggunaan gadget, termasuk bagi anak-anak, sebaiknya latih anak untuk dapat mengatur dirinya sendiri dan juga menerapkan disiplin diri, agar ia mampu mengatur kegunaan gadget didalam kehidupannya dengan lebih sehat dan tidak berlebihan. Karena gadget mempunyai dampak positif dan negative tergantung cara menggunakannya.
  • Tentukan target
Penting bagi para orang tua untuk mengajarkan anaknya sejak dini agar fokus terhadap tujuan utama hidupnya, menetapkan apa yang menjadi prioritas, menerapkan pengaturan waktu yang jelas dikesehariannya tapi tidak membuat anak terktekan, serta untuk tetapi dapat membangun relasi yang nyata dengan orang lain.

Itulah 7 cara mendidik anak zaman sekarang yang nantinya dapat membawa kesuksesan di masa akan datang, mungkin terlalu singkat dalam penjelasannya tetapi tipis ini bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat! vipkasqq.info





Mari Bergabung Bersama kami Di VIPKASQQ,NET dan Buktikan Diri kamu lalu WD Sebanyak banyaknya dengan menantang Player lainnya di atas MEJA POKER dan mainkan sesuai pilihan kamu Hanya disini Bosku :) <3 Dengan DEPO /WD Minimal 20.000 sudah bisa bermain 8 macam permainan dalam 1 USER ID ^^ :) :)
Info lebih lanjut : 
PIN : 55A9CFF6
Telp : +85598791608
Link Resmi 
WWW,VIPKASQQ,NET
WWW,VIPKASQQ,ORG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenal DIRBS, Mesin Identifikasi dan Blokir Ponsel BM di Indonesia

Pemerintah bernecana akan memblokir ponsel-ponsel yang masuk Indonesia lewat jalur non-resmi alias black market ( BM ) melalui nomer unik...