Image and video hosting by TinyPic

Minggu, 23 Juni 2019

Siksa Kamera Putar Asus Zenfone 6, Lihat Hasilnya


Asus Zonfone 6 resmi dirilis bulan Mei di Valencia, Spanyol. Baru sebulan lebih usianya, ponsel flagship ini sudah menjadi terget siksaan JerryRigEverything, Youtuber yang hobi menguji tes ketangguhan ponsel anyar.

Seperti biasa, ia melakukan beberapa tes seperti menggores layar dengan pisau, dan membakar layar, hingga membengkokan ponsel. Tapi khusus Zenfone 6 ini, Jerry sengaja fokus menguji ketangguhan kamera putar atau flip camea yang mnejadi fitur unggulan Asus Zenfone 6.

Siksaan kamera putar sudah dimulai sejak awal video. Asus mengklaim kamera putar di Zenfone akan tetap awet hingga 100.000 kali flip atau rata-rata 100 kali dalam sehari selama tiga tahun.

Kamera ini akan naik secara otomatis saat pengguna membuka aplikasi kamera untuk selfie. Tapi Jerry coba membukannya secara paksa secara manual dengan jari. Sejatinya, cara itu sulit dilakukan apabila fliip camera terbenam rapat di rongganya.

Jika ada sedikit celah antara kamera dan rongga, maka cara manual mungkin unutk dilakukan. Kamera ini juga dilengkapi sensor deteksi saat ponsel jatuh. Ketika kamera dibuka dan jatuhkan secara mendadak, flip camrea akan menutup dengan cepat.

Ia juga mengibaskan ponsel dengan memegang rumah kamerannya saja sebelum membenturkan kamera ke permukaan meja kaca beberapa kali. Hasilnya, kamera putar Zeonfone 6 tetap akan aman dan bisa digunakan secara normal.

"Untuk kameranya sangat kuar, lebih dari yang saya bayangkan,"akunya.

Setelah pusat dengan kamera, a menguji ketangguhan layar. Seperti biasa dia coba menggores layar berukuran 6,4 inci itu dengan pena uji yang memiliki hardness level (Mohs) 2 hingga 9.

Tampak goresan halus mulai muncul di angka enam atau area bawah layar, dan semakin jelas di level tujuh. Hasil ini sebanding dengan kebanykan ponsel lain yang berededar di pasaran. Untuk diketahui, layar Zeonfone 6 ini telah dilengkapi Corning Gorilla Glass 6.

Pisau kemduian diarahkan ke bagian earpiece yang terbuat dari plastik. Setelah digores, lapisan plastik tampak terkelupas. Goresan kemudian dilakukan ke bagan sisi kanan, kiri, dan atas, termasuk rumah modul kamera serta rongga kamera yang terbuat dari logam.

Panel pemindai sidik jari juga tidak luput dari goresan. Terlihat lapisan panel sedikit terkelupas, namun masih tetap berfungsi dengan normal.

Jerry kembali menguji kamera putar, Namun kali ini, ia hanya ingin mengetahui apakah flip camera masih bsia terangkat jika ada beba. kamera putar gagal mengangkat saat dibebani buku panduan dan obeng.

Pengujian dilanjutkan dengan membakar layar IPS LCD. Setelah delapan detik, noda hitam muncul di tengah layar. Namun layar kembali normal setelah beberapa saat.

Terkhir, Jerry menguji ketahanan perangkat dengan membengkokannya.
sebelum membongkokan bod, ia coba membengkokan kamera dengan cara menaik dan memutr secara paksa.

Zeonfone 6 lolos uji pembengkokan. Terbukti tidak ada retakan di sisi manapun saat Jerrt membengkokan bodi ponsel yang dibekali baterai 5.000 Mah itu dari dua sisi yang berlawanan.











Mari Bergabung Bersama kami Di VIPKAS99,NET dan Buktikan Diri kamu lalu WD Sebanyak banyaknya dengan menantang Player lainnya di atas MEJA POKER dan mainkan sesuai pilihan kamu Hanya disini Bosku :) <3 Dengan DEPO /WD Minimal 20.000 sudah bisa bermain 8 macam permainan dalam 1 USER ID ^^ :) :)

Info lebih lanjut :

PIN : 55A9CFF6

Telp : +85598791608

Link Resmi

WWW,VIPKAS99,NET

WWW,VIPKAS99,ORG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenal DIRBS, Mesin Identifikasi dan Blokir Ponsel BM di Indonesia

Pemerintah bernecana akan memblokir ponsel-ponsel yang masuk Indonesia lewat jalur non-resmi alias black market ( BM ) melalui nomer unik...