Image and video hosting by TinyPic

Kamis, 27 Juni 2019

Benarkah Instagram Menguping Percakapan Pengguna untuk Iklan?


Sudah banyak diketahui bahwa Instagram dan Facebook mengamati kebiasaan dan interaksi para penggunanya di jagar  maya untuk menyodorkan iklan yang cocok untuk mereka.

Ada juga anggapan bahwa Instagram mampu menguping suara pengguna lewat mikrofon ponsel sehingga tiba-tiba bisa menampilkan iklan sial hal yang baru saja dibicarakan. Padahal yang diiklankan itu sebelumnya tak pernah dicari oleh orang bersangkutan di internet.

CEO Instagran Adam Mosseri belakngan angkat bicara soal dugaan tersebut dalam sebuah wawancara. Dia menampik anggapan bahwa aplikasinya sengaja menguping pengguna untuk keperluan iklan.

Kemunculan iklan yang relevan dengan topik pembicaraan pengguna Instagram disebutnya sebagai kebetulan belaka.

Kemungkinan lain, menurut Mosseri, pembicaraan penggina sendiri boleh jadi dipicu oleh konten di internet yang baru-baru ini diakses sehingga masih menjadi top of mind alias berkocol di benak.

"top of mind mungkin secara tidak sadar dan mengemuka kemudian. Hal-hal ini sering terjadi secara sangat halus," ujar Mosseri.

Instagram menayangkan iklan berdasarkan interaksi dan minat pengguna di dalam Instagram. Iklan-iklan tersebut muncul berdasarkan akun, foto, atau video yang diikuti dan disukai (like).

Instagram juga menggunakan data demografis dari perusahaan induknya, facebook, untuk kemudian menyortir pengguna agar pengiklan bisa menentukan target yang lebih spesifik.

Aplikasi jenis lain seperti asisten digital Siri, Google Assitant, dan Amazon Alexa mendengarkan pengguna sepanjang waktu sehingga bisa langsung merespon permintaan.

Inilah, antara lain, yang mungkin memicu kecurigaan terhadap Instagram. Mosseri pun mafhum.

"Kami tidak melihat pesan pribadi Anda, kami tidak menguping percakapan Anda, hal itu akan menjadi masalah besar. Tapi saya tahu Anda tidak akan benar-benar percaya pada saya," pungkas dia.








Mari Bergabung Bersama kami Di VIPKAS99,NET dan Buktikan Diri kamu lalu WD Sebanyak banyaknya dengan menantang Player lainnya di atas MEJA POKER dan mainkan sesuai pilihan kamu Hanya disini Bosku :) <3 Dengan DEPO /WD Minimal 20.000 sudah bisa bermain 8 macam permainan dalam 1 USER ID ^^ :) :)

Info lebih lanjut :

PIN : 55A9CFF6

Telp : +85598791608

Link Resmi

WWW,VIPKAS99,NET

WWW,VIPKAS99,ORG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenal DIRBS, Mesin Identifikasi dan Blokir Ponsel BM di Indonesia

Pemerintah bernecana akan memblokir ponsel-ponsel yang masuk Indonesia lewat jalur non-resmi alias black market ( BM ) melalui nomer unik...